Apakah kamu ingin mencari
winning keyword untuk ditargetkan tetapi tidak memiliki anggaran untuk
membayar?
Google Keyword Planner dulu sangat bagus untuk ini. Anda dapat
memasukkan kata kunci utama apa pun dan
lihat banyak saran kata kunci lainnya, ditambah volume pencarian.
Tetapi sejak itu Google membatasi angka-angka ini .
Salah satu solusinya adalah dengan menggunakan alat seperti
Ahrefs keyword explorer yang menunjukkan pencarian volume sebenarnya dan banyak
metrik SEO lainnya.
Tetapi bagaimana jika Anda memulai tapi tidak dapat membayar untuk alat SEO apa
pun?
Berikut adalah beberapa free keyword tool gratis untuk membantu memulai SEO Anda dengan
investasi nol:
5. Keyworddit
8. Google
9. Questiondb
Mari
selidiki lebih dalam masing-masing alat ini.
1. Keyword
Generator
Keyword
generator menemukan hingga 150 ide kata
kunci untuk kata kunci apa pun.
Misalnya,
jika kita mencari “bitcoin”, kita mendapatkan seratus ide kata kunci yang
berisi kata itu bersama dengan perkiraan volume pencarian bulanan mereka.
Kami juga melihat daftar 50 kueri jenis pertanyaan.
Untuk sepuluh kata kunci pertama pada setiap daftar, kami juga menunjukkan Tingkat Kesulitan Kata Kunci (KD) skor. Ini adalah angka antara 0-100 yang memperkirakan kesulitan peringkat. Umumnya berbicara, semakin tinggi, semakin banyak backlink yang Anda perlukan untuk menentukan peringkat.
CATATAN.
Kesulitan Kata Kunci (KD) tidak memperhitungkan hal lain selain backlink.
Penting untuk mengambil kualitas konten, maksud pencarian, dan situs web
otoritas diperhitungkan saat menilai kesulitan peringkat.
Perhatikan
bahwa volume pencarian dan skor KD relatif terhadap negara yang dipilih, yaitu
Amerika Serikat secara default.
Jika Anda
ingin menentukan peringkat di tempat lain, cukup pilih salah satu dari 170+
negara dari drop-down menu.
Google
Trends memvisualisasikan popularitas pencarian relatif kata kunci dari waktu ke
waktu.
Misalnya,
jika kita melihat istilah "kostum" selama lima tahun terakhir, kita
melihat bahwa popularitas melonjak setiap bulan Oktober.
Ini karena Halloween.
Tapi
bagaimana ini berguna untuk penelitian kata kunci?
Sebagai permulaan, ini dapat membantu Anda merencanakan kalender konten Anda. Mari kita asumsikan Anda menjual kostum online. Menerbitkan atau menerbitkan ulang daftar "10 Halloween Paling Menakutkan"
Kostum untuk
20XX” setiap September/Oktober sangat masuk akal.
Berikut ini
contoh yang kurang jelas:
Ketertarikan pada "spesifikasi iPhone" memuncak setiap September ketika Apple meluncurkan iPhone baru.
Jika Anda
menjalankan blog teknologi, masuk akal untuk memperbarui dan menerbitkan ulang
setiap posting terkait setiap bulan September.
Melampaui
kalender konten, Trends juga dapat membantu menghindari penargetan yang salah
kata kunci.
Lihatlah dua
contoh ini:
Jika Anda
hanya dapat membuat konten untuk salah satu kata kunci ini, mana yang akan Anda
pilih? Itu akan menjadi pilihan dengan volume pencarian tertinggi, bukan?
Tidak
terlalu cepat, karena volume pencarian rata-rata diambil selama berbulan-bulan
atau bertahun-tahun.
Jika kami
memeriksa data selama 12 bulan terakhir hanya di Google Trends, kami melihat
bahwa pencarian untuk "apple watch series 5" baru-baru ini menyalip
mereka untuk "apple watch series 3."
Jadi, jika Anda menjalankan toko e-commerce dan harus memprioritaskan salah satu kata kunci ini, itu hampir pasti akan menjadi "apple watch series 5."
Lagi pula,
pencarian untuk Seri 3 hanya akan berkurang seiring berjalannya waktu.
3. Answer
The Public
Answer the
Public menemukan pertanyaan, preposisi, perbandingan, abjad, dan Pencarian
terkait.
Bingung?
Mari kita bahas masing-masing ini satu per satu.
Kita akan
mulai dengan memasukkan kata kunci “seed”—mari kita tetap menggunakan “protein
powder.”
Hal pertama
yang akan Anda lihat adalah pertanyaan.
Ini adalah
permintaan pencarian yang berisi who, what, why, where, how, which, when, are
dan is.
Contoh:
bubuk
protein apa yang paling enak?
bagaimana
bubuk protein dibuat
apakah bubuk
protein menggemukkan?
kapan bubuk
protein kadaluarsa?
Anda akan
melihat visualisasi secara default, tetapi Anda dapat beralih ke regular list.
Selanjutnya, kita memiliki proposisi—yaitu, for, can, is, near, without, with, dan to.
Ini adalah
kueri penelusuran yang sesuai dengan format [seed] [preposition] [______].
Contoh:
bubuk
protein tanpa karbohidrat
bubuk
protein untuk menambah berat badan
bubuk
protein apakah aman?
Kami
kemudian memiliki perbandingan—yaitu, versus, vs, dan, like, or.
Sekali lagi,
formatnya adalah [seed] [comparison] [______].
Contoh:
bubuk
protein versus daging
bubuk
protein atau dada ayam
bubuk
protein seperti pencarian
Dan
akhirnya, kami memiliki alphabeticals dan related.
Alphabeticals
adalah Google autocomplete suggestions.
Dan related, yah, siapa yang tahu?
Dalam
pengalaman saya, jumlah saran dalam kategori terkait hampir selalu ~20. Saya
tidak tahu bagaimana ia mendapatkan kata kunci tersebut. Tapi itu berulang
kembali dari waktu kewaktu.
Tapi dari
mana ATP mendapatkan datanya?
Sejauh yang
kami ketahui, itu adalah Google Keyword Planner dan Google autosuggest.
Keyword
Sheeter menarik ribuan saran pelengkapan otomatis dari Google.
Untuk
memulai, masukkan satu atau beberapa kata kunci awal dan klik “Sheet keywords”.
Satu-satunya
downside tool Keyword Sheeter adalah
bahwa ini tool basic saja.
Itu tidak
menunjukkan volume pencarian atau data tren, dan tidak mengelompokkan kata
kunci grup sebagaimana seperti tool keyword planner .
Tapi itu
memang memiliki satu fitur penting lainnya: filter positif dan negatif.
Cara termudah
untuk menjelaskan cara kerjanya adalah dengan menunjukkan contoh. Jadi mari
kita tambahkan "how" untuk saringan positif.
Sekarang hanya menampilkan kueri yang berisi kata "how"—yaitu, kata kunci informasi yang mungkin membuat posting blog yang bagus.
Filter
negatif melakukan yang sebaliknya dan mengecualikan kueri yang berisi kata-kata
tertentu.
Ini berguna
untuk menghilangkan sesuatu yang tidak relevan. Misalnya, jika Anda punya blog
teknologi dan mengikis hasil untuk
"apple", maka Anda mungkin hanya ingin melihat kata kunci berkaitan
dengan Apple perusahaannya, bukan buahnya.
Jadi, Anda
dapat mengecualikan kata kunci seperti “pie”, “crumble”, “fruit”, dan “cider”.
5. Keyworddit
Keyworddit
adalah alat unik yang menarik ide kata kunci dari Reddit. Masukkan subreddit,
dan itu akan menarik judul dan komentar threads untuk menemukan hingga 500 kata kunci.
Alat ini
adalah titik awal yang fantastis jika Anda tahu sedikit atau tidak sama sekali
tentang niche.
Misalnya,
jika Anda ingin memulai blog tentang diet paleo tetapi tidak tahu apa-apa
tentang topik, tarik ide dari /r/paleo.
Ini memberi
tahu Anda bahwa pelaku diet paleo peduli tentang hal-hal seperti:
- Makanan
rendah karbohidrat
- resep slow
cooker
- Produk yang
diberi makan rumput, dll.
Ini juga
memberi tahu Anda jenis bahasa apa yang mereka gunakan untuk menggambarkan
hal-hal seperti itu.
Di luar
gagasan, alat ini menarik perkiraan volume pencarian bulanan AS untuk setiap
kata kunci.
Itu membantu
memberi Anda gambaran tentang popularitas setiap subtopik. Untuk mempelajari
lebih lanjut tentang kata kunci, tekan tautan "Context" untuk menarik thread di Google yang mana kata kunci itu berasal .
INGIN MENEMUKAN IDE KONTEN DENGAN CEPAT?
Tempelkan
kata kunci yang menarik dari Keyworddit ke dalam Keyword Sheeter atau Ahrefs Keyword Explorer.
Misalnya,
jika kita menempelkan “beras ragi merah” ke dalam Keyword Sheeter, kita akan
melihat ide seperti:
- manfaat
beras ragi merah
- apakah beras
ragi merah menurunkan kolesterol Anda?
- apakah beras
ragi merah mengencerkan darah Anda?
- bisakah
beras ragi merah membuatmu lelah?
- berapa
banyak beras ragi merah yang harus Anda konsumsi sehari?
Ini mungkin
ide yang bagus untuk posting blog individu, atau bahkan untuk panduan
"lengkap".
6. Keyword
Surfer
Keyword
Surfer adalah ekstensi Chrome gratis yang menunjukkan perkiraan global dan
bulanan volume pencarian untuk setiap kueri yang diketikkan ke Google.
CATATAN. Keyword Surfer bekerja dengan cara yang sama seperti ekstensi populer lainnya yang disebut Keyword Everywhere. Alat ini dulunya gratis tetapi baru-baru ini beralih ke model berbayar.
Pengembang
Keyword Surfer telah berjanji untuk menjaga alat ini "100% gratis,
selamanya."
Saat ini,
Keyword Surfer menunjukkan perkiraan volume pencarian lokal untuk 19 negara.
Ini termasuk Amerika Serikat, Inggris, Kanada, Brasil, Prancis, dan Jerman.
Ada juga
opsi untuk mengaktifkan atau menonaktifkan volume pencarian global.
Disini
dikatakan, ini bukan volume pencarian global yang sebenarnya. Ini adalah jumlah
total pencarian dari 19 negara saat ini dalam database mereka.
Di luar ini,
ekstensi juga menambahkan perkiraan volume pencarian ke autocomplete results:
Dan menunjukkan 10 kata kunci "similar" di hasil pencarian:
Satu-satunya
downside adalah bahwa tidak ada cara untuk mendapatkan volume pencarian secara
massal.
Dikatakan
bahwa, penelitian massal bukanlah tujuan dari ekstensi ini. Ini lebih untuk
menilai kueri saat Anda menjelajahi web.
Google
Search Console membantu Anda melacak kinerja situs web Anda dalam pencarian
organik. Ini berarti menunjukkan banyak data tentang kata kunci yang sudah Anda
rangking.
Misalnya,
lihat laporan “Search results” dari akun kami. Ini menunjukkan kata kunci yang
telah mengirimkan lalu lintas terbanyak ke Blog Ahrefs selama tiga bulan
terakhir.
Mari kita juga mengaktifkan kolom “Average position” dan “Average CTR”. Ini menunjukkan posisi peringkat rata-rata setiap kata kunci dan rasio klik-tayang.
Anda bisa mendapatkan banyak wawasan berguna dari laporan ini.
Misalnya,
Anda mendapatkan banyak lalu lintas dari kata kunci meskipun peringkat di
posisi 3–10. Anda mungkin ingin fokus pada peringkat yang lebih tinggi untuk
itu daripada menargetkan kata kunci baru.
Jika CTR Anda rendah meskipun peringkatnya tinggi, halaman Anda mungkin kurang menarik dalam hasil pencarian. Anda seing dapat memperbaikinya dengan meningkatkan tag judul atau deskripsi meta Anda.
Tapi bagaimana
dengan menemukan kata kunci baru?
Urutkan
laporan menurut CTR dari rendah ke tinggi. Ini sering kali mengungkap kata
kunci yang Anda rangking tetapi tidak pernah ditargetkan. Jika salah satu dari
ini memiliki banyak tayangan dan rasio klik-tayang yang rendah, ada baiknya
menargetkan kata kunci tersebut dengan halaman baru.
Misalnya,
kami berada di peringkat 8 untuk “orang yang paling banyak dicari di Google”.
Halaman yang memberi peringkat untuk kata kunci ini adalah daftar 100 pencarian Google teratas kami.
Ini hanya hasil semi-relevan untuk kata kunci ini. Kami mungkin mendapat peringkat lebih tinggi dengan posting blog tentang orang-orang yang paling banyak dicari di Google, bukan hal-hal kebendaan.
8. Google
Google
mungkin adalah tools riset keyword terbaru 2021 yang paling hebat di planet
ini.
Ada fitur
pelengkapan otomatis untuk menghasilkan jumlah kata kunci yang hampir tak
terbatas ide ide. Tapi itu hanya puncak gunung es dalam hal menggunakan Google
untuk riset kata kunci.
Sebagai
permulaan, perhatikan kotak “People also ask” yang muncul untuk beberapa orang
pencarian.
Ini adalah pertanyaan yang Google tahu para pencari mencarinya dan ingin tahu jawaban untuk itu.
Dan inilah
trik cepatnya:
Klik salah
satu pertanyaan ini, dan Google akan memuat lebih banyak lagi.
Terus lakukan ini, dan Anda dapat menghasilkan daftar pertanyaan yang hampir tak terbatas dari orang-orang meminta. Tetapi penggunaan Google sebagai tools riset keyword terbaru 2021 tidak berakhir di situ.
Katakanlah
ada kata kunci yang ingin Anda rangking. Ada banyak faktor di bermain ketika
datang ke SEO, tetapi satu hal yang pasti:
Jika Anda
ingin memberi peringkat, maka konten Anda harus selaras dengan maksud
pencarian.
Dengan kata
lain, jangan mencoba memberi peringkat blog tentang gym untuk pertanyaan seperti, “bagaimana cara
menurunkan berat badan?"
Orang yang
melakukan penelusuran tersebut tidak dalam mode pembelian. Mereka dalam mode
belajar.
Google
adalah teman terbaik Anda dalam hal memahami maksud pencarian. Lihat saja hasil
pencarian dan keberadaan fitur SERP.
Misalnya,
bayangkan kami adalah alat pemasaran email dan ingin memberi peringkat untuk
"email" pemasaran."
Melihat
hasil pencarian untuk kueri itu, kami melihat dua hal:
Pertama, ada featured snipped.
Ini hampir selalu merupakan tanda niat informasi. Pencari sedang dalam mode belajar dan ingin melihat posting dan panduan blog, bukan halaman produk.Kedua, ada beberapa panduan pemula.
Itu memberi tahu kami bahwa sebagian besar pencari
adalah pemula pemasaran email yang ingin mempelajarinya dasar-dasar mutlak
pemasaran email.
Jadi, itulah
yang harus kita buat jika ingin menentukan peringkat untuk kata kunci ini.
Sekarang,
jika kita mencari sesuatu yang sama sekali berbeda seperti "pakaian",
kita melihat yang sebaliknya:
Semua hasilnya adalah halaman produk atau kategori e-commerce, dan Google bahkan menunjukkan iklan belanja.
Ini memberitahu kita bahwa pencari sedang dalam mode pembelian.
Intinya? Jangan mengabaikan Google sebagai tools riset keyword terbaru 2021. Riset kata kunci adalah tentang lebih dari sekadar menemukan kata kunci. Ini tentang memahami siapa yang mencari mereka dan apa yang ingin mereka lihat.
9.Questiondb
Questiondb menemukan pertanyaan yang diajukan orang tentang topik tertentu. Ini akan menarik dari database 48 juta pertanyaan yang bersumber dari Reddit.
Pertanyaan diurutkan berdasarkan popularitas, tetapi Anda juga dapat mengurutkan berdasarkan topik. Ini adalah super
fitur yang
berguna karena juga mengelompokkan pertanyaan.
Misalnya,
mari kita cari "bubuk protein" dan urutkan berdasarkan topik. Semua
pertanyaan tentang bubuk protein vegan sekarang dikelompokkan bersama.
Hal yang sama berlaku untuk bubuk protein keto:
Ini berguna
saat menulis posting blog, karena membantu Anda memahami pertanyaan mana yang
harus menjawab.
Berbicara
tentang jawaban, jika Anda mencentang kotak "Show source link", klik
tautan yang muncul di sebelah setiap pertanyaan. Ini membawa Anda ke thread itu
sendiri.
Jika Anda menelusuri komentar, Anda sering dapat menemukan jawaban dengan cepat, yang mempercepat konten research.
Semua
pertanyaan dapat diekspor ke CSV dengan satu sentuhan tombol..
10. Bulk
Keyword Generator
Bulk Keyword
Generator adalah tools riset keyword terbaru 2021 untuk SEO lokal. Ini
menghasilkan kata kunci berdasarkan jenis industri.
Untuk
memulai, ikuti langkah 1 dan pilih jenis bisnis dari drop-down menu.
Anda kemudian akan melihat daftar kata kunci yang relevan dengan layanan atau produk yang Anda tawarkan.
Misalnya,
mari kita tetapkan "plumber" sebagai jenis bisnis. Kami melihat
pertanyaan seperti hot water instalation, gas installation, drain cleaning, dan
drain relining.
Sekarang, sebagian besar bisnis yang menawarkan layanan ini akan menyebutkannya di situs web mereka. Tapi banyak yang gagal membuat atau mengoptimalkan halaman individual untuk kueri jenis layanan ini.
Sebagai
ilustrasi, lihat beranda perusahaan pipa ledeng ini:
Ini menyatakan bahwa mereka menawarkan layanan pelapisan ulang saluran, namun mereka tidak memiliki halaman tentang layanan ini. Akibatnya, mereka diungguli oleh mereka yang melakukannya.
Pada langkah 2, alat menambahkan layanan yang dipilih dengan lokasi (contoh: London).
Namun, ini tidak terlalu berguna karena tidak mencerminkan cara sebenarnya orang ketika mencari.
Misalnya,
sebagian besar warga London tidak akan menelusuri "layanan pelapisan ulang
saluran pembuangan di London".
Mereka akan mencari "saluran pelapis saluran" atau "layanan pelapis saluran". Google melayani local hasil baik cara, dan yang terakhir lebih cepat.
Ini juga mengapa sering ada sedikit atau tidak ada volume untuk istilah seperti itu di alat seperti Ahrefs Keyword Explorer.
Jadi, inilah
ide yang lebih cerdas:
1.Salin
beberapa kata kunci jenis layanan dari keyword tool yang cocok untuk bisnis
Anda;
2.Rekatkan
daftar mentah ke Google keyword planner;
3.Tetapkan
lokasi ke kota atau area yang relevan.
Misalnya,
mari kita ketik "drain relining" ke dalam Keyword planner dan atur lokasinya ke Nottingham. Ada 10–100
pencarian bulanan.
CATATAN. Kami menambahkan kata kunci baru ke database kami dan menyegarkan volume pencarian setiap bulan.
Melakukan
ini dengan alat kata kunci gratis hampir tidak mungkin. Plus, untuk membuat
keputusan nyata tentang daya saing kata kunci, Anda harus menganalisis 10
halaman peringkat teratas.
Sampai batas
tertentu, Anda dapat melakukannya menggunakan Google. Tetapi di Penjelajah Kata
Kunci, kami menampilkan tautan balik data dan statistik lalu lintas untuk
masing-masing dari 10 hasil teratas.
Cukup scrol
ke bawah ke Ikhtisar SERP.
FYI: Sejauh
yang kami ketahui, tidak ada alat kata kunci lain, gratis, atau berbayar, yang
dapat melakukan ini.
Alat kata kunci gratis vs. berbayar:
Bagaimana perbandingannya? Sederhana: alat kata kunci gratis terbatas dibandingkan dengan alat berbayar.
Itu tidak berarti bahwa alat gratis tidak memiliki kegunaannya. Tapi jumlah kata kunci ide dan data yang mereka berikan aksesnya akan selalu limit dibandingkan dengan alat berbayar.
Karena itu, alat berbayar memungkinkan Anda melangkah lebih dalam dan melakukan pemasaran yang lebih maju advanced penelitian.
Sebagai ilustrasi, inilah yang terjadi jika kita mengetik "bubuk protein" ke dalam Ahrefs keyword explorer:
123.000+ saran “phrase match” dari basis data kami yang berisi 9,9 miliar kata kunci.
Tidak ada alat kata kunci gratis yang berjalan pada database sebesar itu.
Kami juga menunjukkan banyak point data, termasuk:
- - Perkiraan volume pencarian bulanan;
- - Keyword difficulty(KD);
- - Klik;
- - CPC
Dan semuanya dapat dicari, disaring, dan dikembalikan dalam hitungan detik.
Melakukan ini dengan alat kata kunci gratis hampir tidak mungkin.
Plus, untuk membuat keputusan nyata tentang daya saing kata kunci, Anda harus menganalisis 10 halaman peringkat teratas.
Sampai batas tertentu, Anda dapat melakukannya menggunakan Google. Namun di Penjelajah Kata Kunci, kami menampilkan data backlink dan statistik lalu lintas untuk masing-masing dari 10 hasil teratas.
Cukup scrol ke bawah ke Ikhtisar SERP.
Akhir
Kata
Jangan salah
paham; Anda dapat menemukan beberapa kata kunci yang bagus dengan alat kata
kunci gratis.
Tapi
melakukannya bisa sangat memakan waktu. Dan waktu adalah uang. Kenyataannya
adalah waktu yang dihabiskan untuk menambang Google autocomplete untuk kueri
adalah waktu yang terbuang.
Hal yang
sama berlaku untuk menggabungkan data dari beberapa alat kata kunci gratis di
spreadsheet. Kamu harus bertujuan untuk menggunakan waktu itu untuk hal-hal
yang lebih penting, seperti membuat konten atau link building.
Selain itu,
alat kata kunci berbayar—seperti Ahrefs keyword explorer—berjalan dalam jumlah
besar data. Itu membuat mereka jauh lebih efisien dalam menemukan kata kunci
persaingan rendah.
No comments:
Post a Comment